Saling Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Cara Menambahkan Jenis Font pada Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) OS Windows

Saling Berbagi - Kali ini kita akan bahas "Cara Menambahkan Jenis Font pada Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) OS Windows". Cara ini juga akan secara otomatis akan "Menambahkan Jenis Font Pada Program Adobe (Photoshop, Ilustrator, Premiere Pro, After Efect, Indesign) dan Semua Jenis Font yang Terinstal pada OS Windows yang Kita Tambahkan Font-nya".

Untuk menambahkan jenis font yang kita inginkan, tentunya kita harus punya jenis font yang akan kita tambahkan. Guna menambah koleksi font kita disini saya kasih link tempat download font (free alias gratis). Berikut link downloadnya :
Silahkan download jenis font yang anda suka dan yang anda butuhkan. Beberapa situs download font tersebut diatas saya cari di Google dengan kata kunci "Download Font Windows".

Pilihan jenis font pada Microsoft Word

Setelah anda download font-nya, sekarang Cara Menambahkan Jenis Font pada Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) OS Windows adalah sebagai berikut :

Cara I :
  • Ekstract font.Zip atau font.Rar-nya
  • Klik kanan pada font.ttf dan plih instal
  • Ikuti prosesnya sampai selesai

Cara II :
  • Ekstract font.Zip atau font.Rar-nya
  • Buka Windows Eksplorer
  • Masuk kedalam folder "Fonts" (C:\Windows\Fonts)
  • Copas file font yang sudah di ekstract kedalam folder Fonts tersebut
  • Ikuti prosesnya sampai selesai
Sekarang buka salah satu program, misalnya Microsoft Word. Ketik beberapa kalimat dan pilih jenis font yang ada pada Ribbon Home dan akan terlihat font yang sudah kita instal. Lihat gambar diatas !

Selamat mencoba.
Labels: Hardware dan Software, Tutorial

Thanks for reading Cara Menambahkan Jenis Font pada Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) OS Windows. Please share...!

0 Comment for "Cara Menambahkan Jenis Font pada Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) OS Windows"

Back To Top