Saling Berbagi - Dalam artikel/tutorial kali ini kita akan bahas dengan judul "Cara Simpan atau Convert File Word, Excel, PowerPoint Ke PDF pada Office 2007". Karena dari pengalaman saya banyak teman-teman yang kesulitan dan kebungungan "Gimana sih jadikan Word ke PDF ?". Sebelumnya alangkah baiknya kita ketahui dulu "Apasih PDF itu ?"
PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokumen tiga dimensi. PDF telah menjadi standar ISO pada tanggal 1 Juli 2008 dengan kode ISO 32000-1:2008.
Sumber : Wikipedia.org
Tampilan ketika simpan file doc ke PDF |
Ok, setelah tahu apa itu PDF sekarang kita lanjut ke "Cara Simpan atau Convert File Word, Excel, PowerPoint Ke PDF pada Office 2007".
- Sebelumnya kita download dulu Add-in nya [disini] dan ikutin instruksi selanjutnya.
- Instal Add-in yang sudah didownload tadi dan ikuti instruksinya hingga selesai.
- Buat file.doc baru atau buka file.doc yang sudah ada.
- Kemudian klik logo Windows (bulat yang ada dipojok kiri atas ribbon).
- Pilih/klik segitiga kecil dekat Save AS => pilih PDF dan akan tampil pilihan ekstension pilih saja PDF
- Selesai
Semoga bermanfaat
Labels:
Hardware dan Software,
Tutorial
Thanks for reading Cara Simpan atau Convert File Word, Excel, PowerPoint Ke PDF pada Office 2007. Please share...!
0 Comment for "Cara Simpan atau Convert File Word, Excel, PowerPoint Ke PDF pada Office 2007"