Saling Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Festo Membangun Bionic Opter Yang Berfungsi Penuh Pada Robot Capung (Video HD)

Saling Berbagi - Teknologi Festo perusahaan Jerman telah meluncurkan BionicOpter, sebuah robot yang berfungsi penuh capung. Hal ini bisa terbang ke depan, mundur, melayang-layang dan bahkan terbang miring seperti capung nyata. Diperkenalkan menandai satu lagi langkah maju dalam rekayasa robotika.

The BionicOpter tidak sebagai kecil sebagai alami rekan-itu sekitar 19 inci panjang dengan lebar sayap lebih dari 27 inci. Tapi terlihat banyak seperti hal yang nyata dengan pasangan gandanya sayap beroperasi secara independen ditempelkan pada badan kurus dan sedikit bulat kepala biru muda. Beratnya, sangat, hanya 175gms.




Festo belum demoed BionicOpter untuk khalayak hidup dulu-sejauh ini gambar dan video diposting di situs perusahaan adalah satu-satunya bukti keberadaannya. Tapi semua itu berubah karena perusahaan akan memberikan demonstrasi serangga baru robot mereka di Messe Hannover mendatang teknologi yang adil di Jerman.

Festo mengklaim telah menguasai proses teknis yang kompleks yang terlibat dalam penerbangan capung. Itu bukan bermegah kecil. Capung adalah master-brosur itu bisa melayang-layang, terbang mundur, bahkan meluncur tanpa gerakan sayap sama sekali. Robot yang dapat meniru penerbangan tersebut akan memiliki kemampuan lebih dari pesawat atau helikopter, atau bahkan quadcopters (mereka tidak bisa meluncur ketika dimatikan). Bahwa ia mampu melakukannya dengan semua yang "otak" (dan baterai) terselip di dalam suatu bingkai kecil kecil benar-benar luar biasa. Its sayap-terbuat dari foil dan serat karbon-digerakkan oleh motor servo individu-kecil yang memungkinkan untuk 90 derajat penyesuaian-semua dikendalikan oleh mikroprosesor ARM tunggal. Mereka dapat menghasilkan dorong ke segala arah. Penerbangan dikendalikan dengan menyesuaikan untuk amplitudo sayap mengepak, kecepatan dan twist. The BionicOpter memiliki 13 derajat kebebasan-9 dari sayap dan 4 dari kepala dan gerakan ekor.


Perusahaan belum membeberkan penggunaan direncanakan untuk seperti terbang robot-seperti saat ini ada, tampaknya itu sedikit lebih dari tampilan teknis kecemerlangan-tapi, itu tidak sulit untuk melihat bagaimana orang lain mungkin mengubah desain sedikit untuk menambahkan fungsionalitas. Menambahkan sengat misalnya, atau kamera, atau lebih mengancam, bahan peledak atau bahan kimia berbahaya untuk membuat senjata yang sangat mematikan mungkin tidak keluar dari wilayah kemungkinan. Lebih optimis, desain tampaknya membuka pintu untuk kesempatan bentuk baru dari manusia-penerbangan jika robot itu harus dibuat lebih besar, bukan kecil-mungkin itu bisa membawa dalam diri seseorang.


More information: www.festo.com/cms/en_corp/13165.htm
Sumber : phys.org

Salam, Saling Berbagi partner Just Share
Labels: Berita, Berita IT, Perkembangan IT

Thanks for reading Festo Membangun Bionic Opter Yang Berfungsi Penuh Pada Robot Capung (Video HD). Please share...!

0 Comment for "Festo Membangun Bionic Opter Yang Berfungsi Penuh Pada Robot Capung (Video HD)"

Back To Top